Chokyuqhielf13's GaemGyuZonE

Archive for Juli 2011

Tak apalah..Semua sudah terjadi!

Didepanku hanya ada jalan setapak berselubung semak, masih bisa dipangkas!

Masih bisa membukakan celah untukku melangkah walau dalam gontai..Toh aku sudah terlanjur berjalan dalam hujan!

Ingin kembali aku kan basah..
Jalan lurus tetaplah basah…

Andai aku sampai di depanmu,tapi aku tetaplah aku yg basah…
Aku yg mudah terserang flu…
Aku yg menggigil dalam diam…

Euforia itu hilang!Ditelan gemuruh yg berkoar-koar…
Tertutup kidung yang begitu lekat

Tak apalah, andai engkau hanya bayangan…
Andai engkau hanya semilir…
Andai engkau bukan udara untukku…

Tuhan sudah memberikan secarik kertas, sebuah
pena, dan sepasang tangan untukku bisa menuliskan kisahku…

Kisah yang tak pernah sempurna bahkan oleh waktu!
Kisah yang hanya akan sempurna olehNYA…

Karena aku bukan author yg nyata!

Aku ini apa?
Apakah hanya noktah..Yg Mungkin tak pernah terlihat?

Mulutku hanya berucap lirih…
Kau, mereka, bahkan tak pernah mengerti gerak bibir ini

Tak apalah..
Sudahlah…
Lupakanlah…

Cukup kau melihat dari kacamatamu itu!
Seperti apapun kuterlihat, tak apalah…
Tak terlihat pun juga tak apalah…

Ya…cukup!

Iklan
Tag:

Entah kenapa malam ini sunyi begitu memakanku…katakanlah aku sedang dalam fase menuju matur, biarkan andai-andai ini melayang sementara

Menjadikanku berpikir jauh dari sebelumnya..disaat orang-orang sibuk dengan bunga tidurnya,aku malah masih betah duduk disini…

Duduk dalam malam…

Entah ini sebuah renungan malam atau hanya refleksi dari kepenatan?

Aku tak tau!

Nyatanya sekarang aku sedang berpikir tentang sebuah perasaan…

Apa yang ramai mereka sebut dengan cinta,yang mereka elu-elukan seolah tiada bosan…

Sederhana saja…

“Aku ingin mencintaimu karenaNYA,,karena DIA berkenan menitipkan cintamu tak lebih banyak kadarnya dibanding cintaku padaNYA..ya..layaknya kau mencintaiNYA..”

Apa itu cukup?Cukupkah hanya itu?Kurasa ini lebih sederhana daripada aku harus mencintaimu karena waktu…

Waktu yang akan berhenti,entah esok,atau lusa,atau kapanpun..

Siapa yang akan tau?Tapi siapa kau??kaukah yang kelak akan jadi mahraku,imam dalam hidup q..Begitukah?

Masih tak cukup sederhana kah?Kurasa lebih dari cukup,cukup karena aku tak mampu menetapkan kriteria lebih untukmu, untuk kau si “Adam” yang buram disana,yang aku pun tak tau seberapa rupawan parasmu,seberapa besar kadar cintamu untuk Sang Khalik,seberapa mampu kau bertahan untuk bisa membimbingku disini..Seberapa beruntungnya aku jika menemukanmu

Sederhana!!!

Hanya ingin mencintaimu dengan sederhana,seperti sederhananya bayangan tentang kau si “adam”…

Aku semakin betah duduk disini,padahal malam semakin menjadi-jadi dinginnya,,sudah waktunya aku tak lagi hanya duduk,sudah waktunya aku menutup apalah itu namanya,renungan,atau apa sajalah,,benar…

Memang benar,,ini waktunya menghapus tentang si “adam” dan melelapkan diri dipangkuan malam…

***

Entah kenapa jadi melankolis???Selalu ada jawaban, meski kau tidak pernah membacanya atau mencoba melihatnya dari kacamatamu

~11 Juni 2010~

Tag:

Sedikit kisah…hanya saja tangan ini terlalu gatal untuk bisa diam…Kutulis saat Aku merindukannya..
Tahun lalu (seperti tanggal dibawah), tengah malam dan entah kenapa aku merasa dia sangat dekat denganku..dia disampingku, tapi aku tidak sanggup merengkuhnya…sampai tulisan ini kuperbarui, aku masih merasa dia adalah sosok paling nyata…

Maaf aku lagi-lagi harus menangis…

::18 September 2010:::

Terlambatkah surat ini kubuat? andai surat ini bisa
benar-benar dia baca ya rabb..Aku akan menuliskan separuh
dari apa yang kurasakan untuk seorang ayah seperti
dirinya…

Mungkin seperti…”asalamuallaikum ayah,,maaf..maaf…maaf..maaf jika
terlalu lama aku baru menyapamu,,kau lihat…betapa
waktu begitu cepat berlalu ya..Siapa sangka sudah 3th
aku tak lagi bisa menatapmu..siapa sangka aku tak lagi
bisa menyentuhmu,,siapa sangka aku tak lagi bisa bicara
padamu…Begitu cepat ya?Padahal rasanya baru kemarin kita menghabiskan waktu bersama…
Kau lihat?Apa kau tau,,separuh jalan sudah ku
lewati seperti keinginanmu..Aku hampir mewujudkan
keinginanmu..Aku berdiri,aku mampu berdiri walau
semangat ini hampir luntur dan lenyap…Sungguh malu
jika aku tak mampu sedang engkau dengan bangganya selalu menceritakan masa kecilmu yang penuh
perjuangan hingga kau mampu berdiri jadi ayahku sekarang..Tidak hanya sekarang,,tapi sampai aku
menyusulmu kesana,,
Kau tau…Betapa aku baru tau arti sebuah kehadiran
setelah kehilangan,,betapa aku merindukan segala tentangmu,betapa aku sekarang rapuh…Tidak…aku salah..Bukan hanya aku…Tapi mungkin juga
mereka…Heii,ayah,,kau tau satu-satunya cita-citaku yang tak
pernah tercapai??Kau pasti tau?Ya,,kau tak mungkin
bisa menjadi wali saat walimah pernikahanku kelak…Apa aku
konyol?Padahal ditiap doaku, aku selalu meminta pada Allah agar kedua orangtuaku diberi umur panjang,,tapi
aku yakin betapa DIA menyayangimu…
Terima kasih,,terima kasih atas segalanya,,terima kasih
sudah menjadi ayah untukku,,,tidak ada yang mampu kulakukan kecuali belajar jadi anak yang shalehah
untukmu,,mendoakanmu ditiap sujudku,,merasakan keberadaanmu disetiap waktuku…”

Betapa Allah menuntunku untuk menumpahkan rasa
ini,,betapa tangan ini begitu ringan menari di kanvas
yang semu..Betapa aku tak bisa membohongiNYA
sekarang…Betapa kebisuan telah jadi saksi atas “aku”
malam ini…

Biarlah malam ini jadi pelabuhanku untuk bersandar…

***

Terima kasih…mengajarkanku menjadi orang yang kuat…tetaplah berdiri dan mengawasiku dari sana…:D

Gumawo, aboji…haengbok hagil barae…^^

Tag:

Title: Half of Secret {Last Part}
Genre: Romance
Cast: Cho kyuhyun, Song Gyu Gee, Super Junior, Lee Syhae, Han Yevie, Song Joong Ki, Jung Jinwoon, Im Seulong, Jo Kwon, Lee Changmin, Yoon Sang Goon, Lee Seung Hwan, Shin PD, Choi Jina (G.NA), Cho Ahra

Berhubung panjang, jadi dibikin part 10…Ok, kali ini benar-benar last part..happy reading yeorobeunnnnn…^^

@Suju’s Dorm

6 bulan kemudian…

~Tuuuttttttt…tuuuttttt..~

Hanya nada itu yg terdengar dari ponsel kyuhyun.

“Cckk~ kemana sih anak itu” decaknya sebal.

Sekali lagi, dipencetnya beberapa nomor yg sudah dihapalnya di luar kepala.

Terdengar suara wanita yg sudah familiar mengaung-aung di telinga kyuhyun “nomor yg anda hubungi sedang berada di luar service area….” dimatikannya sambungan sepihak itu dengan tidak sabar.

“dasar jelek,,bisa-bisanya menghilang di hari sepenting ini.” gerutu kyuhyun.

Kyuhyun sejak bangun sudah langsung menghubungi gee. Tapi yg dihubungi malah raib entah kemana. Pesannya belum dibalas, telepon juga tidak diangkat. Tentu saja kyuhyun sangat khawatir sekaligus kesal, hari ini adalah hari penting baginya. Sejak pagi kyuhyun hanya mondar-mandir di dorm. Sebentar-sebentar membuka pintu dorm, masuk ke kamar lalu membuka akun twiternya dengan harapan gee akan mengirim pesan atau mention untuknya. Alih-alih dia mendapatkan itu semua. Tidak ada apapun di sana.

“kyu~ya,,ppaliwa, hari sepenting ini kau belum siap juga?” sungmin membuka lebar kamarnya dan kyuhyun. Dia bahkan sudah rapi dengan setelan tuxedo putihnya. Dia menganga tidak percaya melihat kyuhyun masih lengkap dengan pakaian tidurnya.

“yya,,kau ini niat gak sih?kenapa masih pakai baju tidur. Aishhh..baboya” omelnya pada dongsaeng kesayangannya itu. Dia merapikan dengan kilat tempat tidurnya dan kyuhyun.

“hyung..” tatapnya penuh harap pada sungmin.

“wegude???” sahut sungmin cemas, berhenti dari kegiatannya dan menatap lekat dongsaeng kesayangannya itu.

“hilang hyung..hilang” ucapnya masih mengitari kamarnya. Bolak-balik seperti setrikaan.

“eodisseo????” sahutnya pelan..”EODISSEO, HYUNG” teriaknya frustasi berharap sungmin mengerti.

“omonaa…kenapa??kenapa??” sahut eunhyuk yg kebetulan lewat di depan kamar kyumin. Dia melongokkan kepalanya ke dalam kamar.

“wegude???kau belum siap?” pertanyaan yg sama keluar dari eunhyuk.

Kyuhyun duduk bersila di kasurnya yg empuk. Gesturenya sudah seperti orang bersemedi saja. Tangan di paha, mata terpejam. Ponselnya dibiarkannya saja di depannya. Dia menarik napas dalam, menghembuskannya dengan kekuatan penuh. Begitu berulang-ulang.

“kenapa sih?” eunhyuk menatap sungmin meminta penjelasan.

Sungmin menggeleng kecil “keussee,,dia bilang h-i-l-a-n-g” lalu merapikan dasinya dan mendekat ke arah kyu.

“apa yg hilang sih?” bisiknya di telinga kyuhyun.

“Keurom apa yg hilang?” tanya eunhyuk penasaran.

“SONG GYU GEE”

***

@63 Building

“kyu~ya…johta..omooo meositda kyu~ya” puji teuki saat melihat penampilan menawan kyuhyun dengan stroller tuxedonya.

“gee eodisseo?dia udah disini?” tanya kyuhyun tanpa menghiraukan pujian dari teuki. Mencari sosok gee disana.

“eh?kukira dia kemari denganmu” syhae terlihat bingung
“mana…”

“chankaman sy~aa..” sela kyuhyun, ponselnya berdering, lalu buru-buru mengangkatnya dengan sengiran iblisnya.”mati kau song gyu gee!”

“yya!!kau mau membuatku jantungan lagi?kemana saja kau, hah?apa kau lupa sepenting apa hari ini?” kyuhyun menyerang gee dengan pertanyaan bertubi-tubi. Member lain yg ada di sana saling menatap ngeri.

“benar-benar cho kyuhyun” kibum menggeleng melihat magnae mereka. Lama tidak berkumpul ternyata tidak ada yg berubah. Hangeng, Zhoumi dan Henry hanya bisa cekikikan.

“kyunnie~aa” ucap suara wanita paruh baya diseberang sana. Yg lain memasang telinga dengan serius.

“eh,,halmeoni.” serunya kaget mendengar yg bicara bukan gee melainkan shim halmeoni, neneknya.

“Yya,,halmeoni, kenapa kau yg bicara” kyuhyun terlihat tidak sabar. “aishhh,,gee eodiya??” decaknya.

“kami di indonesia” kekeh shim halmeoni.

“MWOYA??” teriak kyuhyun tidak percaya dengan apa yg didengarnya.

“Halmeoni……I-N-I T-I-D-A-K L-U-C-U” teriaknya dengan penuh penekanan pada setiap kata yg diucapkannya.

“yya,,cho kyuhyun, sopan sedikit kenapa sih, dia kan nenekmu” sambar gee yg dari tadi sudah tidak sabar mendengar kyuhyun berteriak di telepon akhirnya angkat bicara.

“gee~aa,,jangan bercanda, ini tidak lucu” sahutnya frustasi.

“wae???kami memang di indonesia, halmeoni memintaku menemaninya kesini. Mana tega aku menolaknya” jawabnya santai.

“yya..yya..nan otteoke???seenaknya saja pergi tanpa memberitauku”

“mollayo, nenekmu yg minta, aku juga bingung..dia mau bertemu dengan appa dan umma”

“mana halmeoni??aku mau ngomong, cepat berikan ponselmu padanya!ppalli song gyu gee!” perintah kyuhyun lagi. Gee menurut saja.

“yya,,halmeoni, bagaimana bisa kau membawa calon istriku kabur begitu saja hah??nan otteoke halmeoni????” rengeknya.

“kau pikir kau hebat hah?mau menikahi anak orang begitu saja. Mana sopan santunmu?” cecar suara renta di seberang.

“aku sudah melamarnya, dan orang tuanya setuju, jadi mana bisa halmeoni bilang kalau aku tidak sopan” kyuhyun mencak-mencak seolah sedang bicara dengan temannya sendiri.

Perseteruan antara cucu dan nenek itu semakin memanas. Rupanya darah evil yg mengalir di tubuh kyuhyun adalah keturunan dari neneknya.

“cish~..melamarnya saja tidak becus, mana ada orang tua yg rela anaknya dinikahi oleh orang sepertimu. Kau bahkan memintanya lewat telepon. Neo Jinja..ishh. Anak muda zaman sekarang tidak ada sopan santunnya sama sekali” omel shim halmeoni.

Kyuhyun refleks menjauhkan ponselnya saat mendengar ceramah singkat neneknya itu. Suara neneknya menggema sampai terdengar oleh member lain.

“mirip sekali” ucap siwon, yg lain terlihat takjub.

“sekarang cepat ke indonesia dan lamar dia secara resmi. Kalau sebelum pukul 16.00 waktu indonesia, kau belum juga tiba. Kami akan pergi ke caledonia, arasseo!”

~Tuuuutttttttt…Tuutttttt…~

Sambungan terputus.

“yya,,halmeoni!halmeoni..halmeoni!” teriak kyuhyun masih tidak percaya kalau neneknya bisa berbuat seekstrim itu. Membawa kabur calon istrinya di hari pernikahannya sendiri.

“ah,,jinja..aishh..halmeoni” ucapnya lemas.

shindong menarik paksa kyuhyun yg terduduk lemas di kursi tamu.
“ppalii,,ppalliwa kyu~ya, bukannya kau harus segera ke indonesia?”

“ehh..eh..mau kau bawa kemana dia??” tanya teuki

“ke indonesia lah, kemana lagi. Ayo kyu” tariknya dengan semangat berkobar.

“Indonesia di seberang sungai han kalee” celetuk eunhyuk.

Syhae dan yevie hanya bisa menatap dengan cemas.

“gimana caranya sebelum jam 4 sudah disana?” kata syhae cemas.

“molla..korea-indonesia kan kurang lebih 7 jam. Sekarang aja udah jam 9” sahut yevie pasrah.

“arghhhhhhhhhh…shigeuroooo…shigeuroooo” teriak kyuhyun. “sekarang mendingan bantu mikir gimana caranya kesana sebelum jam 4?”

semua mata langsung berpindah menatap ke arah siwon penuh harap.

“wonnie~aa…” heechul bicara penuh aegyo.

Merasa ditatap seperti itu, siwon mengangguk pasrah “ara..ara..” dan senyum penuh kemenangan mengambang di wajah semua member kecuali kyuhyun yg kembali mondar-mandir persis setrika.

“lalu tamunya nanti???” ucap ryeowook kebingungan.

***

@Incheon Airport

“sudah siap semua kan??bentar lagi kita take off” ujar siwon memastikan kalau semuanya sudah siap pergi ke Indonesia dengan pesawat pribadi keluarganya. Dan semua mengangkat jempolnya dengan mantap.

“chogiyo sajangnim” ucap seorang pramugari cantik.

“iye” kata siwon.

“igo..” ucapnya kebingungan.

“wae?marhaebwa” tanya siwon khawatir.

“penerbangan kita harus ditunda mungkin sekitar 30 menit atau mungkin lebih lama, co-pilot yg baru sedang dalam perjalanan. Jang woo hyun, co-pilot pesawat ini tiba-tiba mengalami kecelakaan saat menuju kemari 1 jam yg lalu. Dan kami tidak mungkin terbang tanpa seorang co-pilot. Joesonghamnida sajangnim ini sudah prosedur tetap, joesonghamnida atas ketidaknyamanannya.” ucap pramugari itu sopan.

“kenapa tidak menghubungi pihak bandara saja?kami harus segera ke Indonesia. Atau dongsaengku akan jadi bujangan selamanya” sahut heechul seenaknya. Dibelakangnya api amarah sudah berkobar-kobar di mata kyuhyun. Sungmin mengelus-elus punggung kyuhyun yg sudah membara itu.

“Tapi tuan besar Cho tidak pernah mengizinkan pilot dan awak pesawat lainnya terbang, kecuali yg sudah dia pilih dan sudah dipercaya khusus untuk pesawat pribadinya ini sajangnim” sahut pramugari itu dengan tenang.

“Lagi-lagi” sahut mereka pasrah.

***

@SeoTta Airport

“Welcome to Indonesia” sahut syhae dan yevie penuh semangat karena kembali menginjakkan kaki di indonesia.

“ah,,udara di sini seger banget” yevie menghirup udara segar tanah kelahirannya. Dia tidak percaya kembali lagi ke indonesia apalagi bersama super junior walaupun tanpa kangin yg sedang menjalani wamilnya.

Semua terlihat senang bisa menginjakkan kaki ke Indonesia. Udara indonesia memang lebih hangat dari seoul. Mereka sudah tidak sabar ingin melihat-lihat apa saja hal yg menarik di indonesia walaupun ini bukan pertama kalinya mereka ke Indonesia.

“andweee…chankaman..chankamanyo..” tunjuk syhae tiba-tiba pada sebuah jam digital besar yg menunjukkan pukul 16.30 WIB. Itu artinya mereka terlambat 30 menit. Membuat semuanya saling lempar pandang. BINGUNG. Jelas saja, secara penerbangan mereka saja tidak sesuai rencana.

“MWO” pekik kyuhyun yg disambut lirikan orang-orang yg lalu lalang di bandara. Untung saja tidak banyak orang yg mengenali mereka sebagai super junior. Mereka keluar dari pintu keluar VIP. Jadi mereka aman, ditambah kedatangan mereka yg tidak diketahui publik sebelumnya. Mereka lalu melaju ke rumah gee dengan mobil pribadi milik syhae dan yevie. Tidak mungkin membawa orang sebanyak itu hanya dengan 1 mobil.

***

@Gee’s House

Mereka tiba di bangunan megah bergaya klasik-tradisional khas indonesia, hanya sedikit sentuhan korea di sana, dan gazebo dipilih untuk itu. Mereka disambut hangat oleh penjaga gerbang rumah gee. Masuk kesana, masih memerlukan waktu 5 menit menyusuri halaman depan rumah gee yg terlampau luas. Beberapa mobil berjejer manis di garasi yg bersebelahan dengan pintu utama rumah mewah tersebut. Kyuhyun sedikit gugup saat sudah di depan pintu rumah gee, beberapa kali dia menyeka keringat yg jatuh saat dia mengedarkan pandangannya ke seluruh bagian depan rumah gee. Dia sangat gugup, sebentar lagi akan bertemu calon mertuanya. Dan ini pertemuan ketiga mereka sejak di seoul dulu.

“kyunnie” pekik seorang wanita cantik yg dikenali kyuhyun sebagai kakaknya gee, song gyuri.

“annyeong hasimnika, gyuri noona” bungkuknya sopan dan melempar evilsmilenya yg mematikan itu.

“ayo masuk” katanya lagi “ah,,kalian juga, osseo osseyo” sapanya ramah pada semua member. Mereka membungkuk sopan.

“noona..ehm..ah..mana..” kyuhyun menoleh ke seluruh ruangan. Belum sempat bertanya lebih, Gyuri sudah lebih dulu menjawab rasa penasaran kyuhyun. Dia tersenyum santai melihat calon adik iparnya itu sedikit kebingungan.”duduk dulu, kalian pasti lelah kan?” ucapnya tenang.

“bi..bi ijah” panggilnya dengan bahasa indonesia yg hanya dimengerti oleh syhae dan yevie.

“bi ijah??” bisik yesung tak mengerti “nugu??” tanyanya lagi.

“orang yg mengurus rumah ini oppa” kata yevie setelah memikirkan sekian lama, kata yg tepat untuk wanita itu.”hai bi, lama gak ketemu ya” lambainya pada bi ijah.

“dia udah kayak keluarga sendiri sih, mana boleh gue bilang dia pembokat” syhae mengangguk setuju mendengar ocehan yevie.

“mulai deh bahasa babon” hangeng yg juga ada disana mulai nyeletuk.

“iye, oppa babonnya. Enak aja bahasa mak gue dikatain bahasa babon” omel yevie.

“tuh kan..tuh kan..bahasa apa sih mereka” kata hangeng lagi.

Gyuri hanya bisa terkekeh melihat perdebatan kecil mereka “bi,siapin makanan kecil dan minuman ya buat mereka, yg spesial. Mereka dari korea” ucapnya ramah pada Bibi Ijah, orang yg sudah mengabdi selama 20 tahun untuk keluarga Song atau Sudiro Hutomo itu.

“Noona” panggil kyuhyun

“Ah, kau mencari appa dan umma ya?mereka baru aja ke jepang. Mereka sangat berharap bisa bertemu denganmu sih, tapi kau kan tau seberapa sibuk mereka.” Gyuri terlihat sibuk mengacak-acak isi tasnya “ah, dapat juga akhirnya” gumamnya.

“ah,,kau terlambat kyu~ya. Gee juga kayaknya udah pergi dengan shim halmeoni” ujar donghae.

“unnie, gee benar-benar sudah pergi?” syhae juga tidak kalah kebingungan.

“geure, baru 15 menit yg lalu. Kurasa kalian sudah tau mereka kemana” gyuri noona tersenyum simpul membaca raut wajah kecewa kyuhyun.

“caledonia island” sahut mereka bersamaan.

Gyuri tertawa renyah “tenang, halmeoni memintaku menunjukkan ini untukmu kok” gyuri memutar sebuah kaset yg diambilnya dari tasnya tadi. Tidak lama kemudian muncul dua orang yg sangat dikenal kyuhyun.

“yaelah, tau telat gini mending kita sekalian kesana tadi, iya gak vi?”

“iya nih ka, bener banget, jailaaaa namanya mah gatot nih” ujar yevie bicara pada syhae dan gyuri.

“ok, translatenya bisa dibaca di bawah sini nih” kata eunhyuk mulai menirukan gaya orang-orang yg suka wara wiri di tv.

“sstttt..liat tuh” leeteuk menunjuk ke arah tv di depan mereka.

“hai kyuhyun” sapaan yg sangat ramah dari appanya gee itu membuat kyuhyun sedikit lega.

“kau pasti kecewa ya tidak bisa ketemu kami..mianhe..abonim dan omonim harus ke jepang untuk menangani bisnis kami disana” Mereka menolak kyuhyun memanggil mereka dengan formal. Malah kyuhyun diminta memanggil appa dan umma gee dengan abonim dan omonim. Walaupun jarang bertemu, selama satu tahun belakangan mereka kadang-kadang saling menelepon satu sama lain. Melihat mereka membuat kyuhyun merindukan sosok yeoja yg akan menjadi istrinya nanti.

“nenekmu tadi ngobrol banyak dengan kami, dia hanya cemas padamu. Tapi jangan khawatir kyunnie~aa..kami percaya kau anak yg baik, kami bisa mengerti kalau kau juga tidak kalah sibuknya dengan kami di sini” kata ibunya gee.

“geuree,,abonim sangat mengerti dan masalah kau tidak sempat meminta gee untuk jadi istrimu secara resmi pada kami, jangan dipikirkan. Kami tidak mempermasalahkannya, itu tidak sepenuhnya salahmu kok. Lagipula kau juga pasti sangat sibuk” ayah gee berkata dengan sangat bijak. Terlihat nyonya song mengangguk setuju dengan suaminya.

“Nee,,kau jangan cemas. Kami sangat lega gee bisa bertemu orang sepertimu kyu~ya, kebahagiaannya adalah berada di sisimu. Kami yakin kau bisa menjaganya dengan baik. Aku sempat ragu kau akan bertahan selama itu menghadapi sikap kekanak-kanakannya beberapa bulan lalu. Tapi kau berhasil kyunnie, kau bisa membuktikan kalau kau memang pantas disisinya. Jaga dia untuk kami ya. Jangan rusak kepercayaan abonim dan omonim, arachi?” kyuhyun mengangguk mengerti.

“aigooo,,so sweetnya” celetuk yevie, yesung terlihat menghapus airmata yevie. “uljimaa,,bukan waktunya menangis” terangnya

“aku terharu oppa, mereka bahkan sudah direstui oleh appa dan ummanya gee”

“kalo gitu, ajak aku sekalian bertemu appa dan ummamu???” pinta yesung.

“hushh,,liat tuh masih ada sambungannya” sela syhae, meminta mereka fokus pada video di depannya seolah sedang menikmati drama korea.

“oh ya kyunnie,,halmeoni tadi berpesan pada kami..katanya segera susul dia ke caledonia sebelum besok pagi, kalau kau berhasil dia akan meluluskan permintaanmu”

Klik

Gyuri mematikan layar tv di depannya “sudah ngerti?jadi, waktumu cuma ada…ehmm” liriknya ke jam tangannya “ah, Indonesia ke caledonia kan harus transit dulu di australia ya” gyuri mendelik ke beberapa pasang mata yg memandangnya dengan seksama.

“jadi,perjalanan ke sana sekitar 10 jam, itupun kalo cuacanya mendukung” kekehnya pelan.
“kalian masih punya waktu beberapa jam sebelum esok pagi, istirahatlah sebentar disini. Noona harus pergi sekarang,masih ada beberapa hal yg harus noona selesaikan. Jadi, anggap aja rumah sendiri” ucapnya lembut.

“noona” kyuhyun memanggil gyuri sebelum gadis itu pergi.

“gumawoyo” ucapnya lagi

“nee,,cheonman..noona ka (aku pergi)..annyeong” dia pergi meninggalkan mereka, baru beberapa langkah dia berbalik lagi.

“ah, kenapa lupa lagi sih.” gerutunya berbahasa indonesia. “Kalau kalian udah nyampe disana, langsung aja ke Escapade Island Resort *ingat resort di BBF?*, mereka nginapnya disana..tapi cari dulu benda kesayangan gee” kedipnya dan semua terlihat semakin kaget.

“mwo??benda kesayangan?Escapade Island Resort?hah?Halmeoniiiiiiii” desah kyuhyun. “ini bahkan lebih melelahkan dari starcraft” gumamnya frustasi.

“omonaaa,,shim halmeoni pintar juga ya, tau banget cucunya gila game. Bahkan dia menciptakan game seseru ini di hari pernikahan kyu” ejek hangeng, yg lain mengangguk setuju. Sungmin menepuk pelan pundak kyuhyun. “berjuang,,kyu~ya”

“GaemGyu, Fighting!” sorak mereka bersamaan.

“ah, aku harus menemukannya dulu” kyuhyun berdiri dan menuju lantai 2 dengan semangat yg berkobar sampai-sampai dia lupa kalau dia tidak tau dimana kamar gee berada. Baru sampai tangga kelima, langkahnya terhenti.

“kamarnya dimana?” ucapnya dengan polos.

“oppa sih terlalu pede, kayak pernah kesini aja” syhae cekikikan melihat tampang babo kyuhyun.

Syhae mendongak ke atas, telunjuknya bermain-main di udara “naiklah, kamarnya ada paling ujung sebelah kiri” syhae memberi petunjuk pada kyuhyun.

Sampai di kamar gee, kyuhyun tersenyum melihat kamar yg tertata rapi. Beberapa buku tersusun sesuai genrenya di kamar gee yg cukup luas. Warna biru mendominasi kamarnya. Ada beberapa booklet super junior ditemukan kyuhyun di meja rias gee, diberikannya saat gee mulai dekat dengan mereka tahun lalu. Disana juga terdapat foto-foto gee dengan berbagai gaya. Ada juga yg bersama dengannya. Diambilnya satu frame foto, saat gee di namsan. “jangan bilang aku GameKyu kalau aku tidak berhasil memenangkanmu dari nenek tua itu, nona jelek” telunjuknya menekan-nekan gemas frame foto. “sekarang aku harus mencari benda kesayanganmu. Cish~..benar-benar misi yg aneh” ucapnya lagi.

Pandangannya menyapu seluruh kamar gee. Kyuhyun nampak berpikir, kira-kira apa benda kesayangan gee. Selama mereka bersama, tidak pernah sekalipun gee menyingung hal itu padanya. Kyuhyun terus menyusuri beberapa tempat yg mungkin adalah tempat gee menyimpan barang kesayangannya. Hampir menyerah dan menatap pasrah dari balkon, entah kenapa, mata kyuhyun tiba-tiba tertuju pada boneka kecil yg terletak di kursi dekat balkon kamar gee.”familiar, mungkin gak ya” ditatapnya boneka itu seksama.

“ini kan hadiahku dulu, ah kenapa baru ingat sih,,baboya”

“berhasil menemukannya, eh?” siwon tertarik dengan kucing yg ada di pelukan kyuhyun sekarang.

“nee,,kurasa aku yakin kalo ini barangnya” tunjuknya dengan bangga pada boneka kecil itu.

“berangkat sekarang?” tawar leeteuk, ditunjuknya jam tangannya yg menunjukkan pukul 18.00 WIB.

“10 jam, kurasa perjalanan bisa kita mulai sekarang” kata sang leader mengingatkan.

“kacha..jangan sampai dia berubah jadi monster gara-gara batal menikahi gee” ledek eunhyuk.

“jangan mulai sekarang MONYET JELEK!”

***

@Caledonia Island

Mereka tiba di caledonia lebih awal dari perkiraan sebelumnya, cuacanya cerah jadi perjalanan cuma sekitar 9 jam. Sesampainya disana kyuhyun dan yg lainnya langsung bergegas ke Escapade Island Resort yg terletak di Noumea, Ibukota New Caledonia sesuai pesan dari Shim Halmeoni.

“wow, daebak” seru ryeowook takjub melihat pemandangan di depannya.

“ini mengapung” shindong juga tidak bisa menutupi rasa takjubnya melihat resort mengapung itu.

“gak salah kalau caledonia disebut-sebut surga dunia ya” sahut donghae.

“perfect” puji heechul. “ah..lelahku hilang melihat ini semua” dia berlari menyusuri jalan sepanjang resort tersebut.

“kita beneran disini nih??ini kan tempat syuting BBF, tempat nginap Junpyo cs” yesung tampaknya baru sadar dari keterkejutannya.

Selama beberapa menit, mereka masih memuji pulau cantik tersebut. Beberapa member bahkan sudah memisahkan diri dari tempat mereka berdiri dari ujung jembatan yg menghubungkan mereka dengan resort. Kyuhyun menimang-nimang ponsel ditangannya, saat dia berniat menelepon gee. Ponselnya lebih dulu meraung-raung minta diangkat.

Genie Calling…

“genie~aa”

“mau berapa lama kau berdiri disitu?”

“eh” dia mengedarkan pandangannya ke seluruh resort.

“putar badanmu, berjalanlah 100 langkah dari sana” pinta gee

“sejak kapan kau main hitung-hitungan dengan ahli matematika sepertiku, genie~aa” kyuhyun tersenyum dan mulai berjalan mengikuti permintaan gee.

“sejak kau terlihat bodoh mematung seperti tadi, bunnie~aa” ejek gee.

“mwoya???masih berani mengataiku, dasar jelek..” umpat kyuhyun “huphhh,,20 langkah..” ucapnya girang.

“stopppppppp..stop disana”

“eh???disini?”

Gee mengangguk “masuk ke kamar yg ada di depanmu” dimatikannya ponselnya,dia tersenyum senang dari kamarnya, melihat kyuhyun dari layar tv, yg sudah terhubung dengan kamera cctv yg terpasang di seluruh ruangan.

Kyuhyun membuka kenop pintu dengan tampang bertanya-tanya “apalagi ini?” pikirnya. Masuk kesana, dia langsung dihadiahi senyuman ramah dari dua orang yg sangat dikenalnya “abonim, omonim” serunya.

“surpriseeeeee” kata ibu gee ramah, merentangkan tangannya memeluk kyuhyun.

“suka dengan kejutannya?” tanya ibu gee.

“kaget ya?ini rencana nenekmu. Awalnya aku sedikit tidak yakin sih, ternyata usahamu besar juga ya” kata tuan song tertawa renyah.

“ah,,halmeoni” kyuhyun menggaruk-garuk kepalanya dengan malu

“Jinja??Ah, Joesonghamnida abonim, omonim kalau halmeoni sudah merepotkan kalian” bungkuknya sopan.

“aishh..aniyo..uri modu gamshadeurimnida kyu~ya (kami yg harusnya berterima kasih padamu)” appa gee bicara.

“eh??joneun?” jawab kyuhyun kikuk.

“nee..gumapta, kau sudah menjaga gee selama dia disana walaupun dia sedikit keras kepala dan menyusahkan” sambung ibunya.

“ah,,ani,,animnida..harusnya aku yg berterima kasih..kalian sudah memberiku kesempatan berada disisinya. Tentang lamaran yg dulu, jeongmal joesonghamnida..harusnya aku menemui kalian secara resmi bukan malah memintanya lewat telepon..sekali lagi joesonghamnida abonim, omonim” kyuhyun membungkuk sopan di depan orang tua gee sebagai rasa penyesalannya.

“bolehkah aku melakukannya dari awal lagi?” kyuhyun menatap calon mertuanya itu lekat, suami-istri song mengangguk setuju.

Dia tersenyum, menarik napas sejenak lalu mengenalkan dirinya lagi seolah-olah mereka baru saja bertemu kembali “annyeong haseyo oraeganmaniyeyo, joenun ireumen cho kyuhyun imnida (lama tak berjumpa dg anda, saya cho kyuhyun). . .joesonghamnida, karena baru hari ini saya melamar putri anda secara resmi. . .izinkan saya menikahi gee, Song Byul Hee Seonsaeng.”

“Kenapa pria itu harus kau, Cho Kyuhyun~ssi??” appa gee menunjukkan wibawanya sebagai seorang ayah.

Kyuhyun, selama beberapa menit dia hanya tertegun. Dia hanya diam, otaknya terus berpikir, apa yg membuatnya pantas disisi gee. Apa kelebihannya dan kenapa harus dia.

“cho kyuhyun~ssi” lambai ibu gee menyadarkannya.

“kyuhyun gwenchanayo???” appanya gee membuyarkan lamunan kyuhyun.

“nan saranghal su bakke eobseo…(aku..tak ada pilihan kecuali mencintainya)” sahut kyuhyun, membuat orang tua gee saling pandang satu sama lain. Ibunya mengangguk tanda setuju kalau ternyata penilaian mereka tepat terhadap kyuhyun.

“geu saram nal utge han saram…(Dia adalah orang yang membuatku tersenyum
)”

“jeongmalyo?” kali ini nyonya song yg bicara.

“nee..geu saram…(dia)” kyuhyun menatap orangtua gee dengan keyakinan “nae sum gateun saram..(seperti nafasku
)”

“Johta..abonim yakin kau pantas menggantikan kami untuk menjaganya” ayah gee tertawa senang “ppaliwa..dia pasti menunggumu sekarang” dia mengedikan kepalanya ke pintu.

“nee..abonim,,jeongmal kamsahamnida” kyuhyun sekali lagi membungkuk dengan sopan pada calon mertuanya itu.

Keluar dari kamar, kyuhyun menekan satu-satunya nomor yg dihapalnya diluar kepala.

“tidak sesulit yg kubayangkan..hanya ini?umm..kalo gitu lebih baik aku lari” ucapnya bangga.

“percaya diri banget sih..tidak semudah itu cho kyuhyun~ssi..tepat di langkah ke 60, hyungmu bilang ada kejutan lagi.”

“cish~jadi mereka juga terlibat..awas aja kalo mereka kutemukan nanti” untuk kedua kalinya dia memasuki kamar yg serupa dengan yg tadi dia masuki. Kosong. Tidak ada seorang pun disana.

“ya Tuhan, apalagi sih permainan mereka” ucapnya pada gee.

“mollaseo, mana kutau kalau mereka ternyata udah kerjasama dengan halmeoni” desah gee halus.
Dia ikut melihat keseluruh ruangan dari layar LG plasma di kamarnya, tapi tidak ada yg mencurigakan.

Kalau masalah ayah dan ibunya yg tiba-tiba juga ada di caledonia, dia tidak kaget karena shim halmeoni sudah memberitahunya saat mereka tiba disana lebih awal dari kyuhyun.

“eh” kyuhyun menginjak sebuah amplop biru kecil saat mendekat ke arah jendela. “igo..sepertinya surat”

Dia membuka amplop ditangannya, benar saja, pesan singkat tertulis disana.

“Hidupkan DVD Player sekarang kalau kau benar-benar penasaran!”
Dia masih bicara dengan gee. “Hanya itu yg tertulis disini”

Kyuhyun beranjak ke sofa kamar, lalu mulai melakukan seperti apa yg sudah tertulis.

“tadaaaaaa…” ucap ke13 orang bersamaan. Kyuhyun tersenyum geli.

“kau lihat mereka genie??” tanya kyuhyun.

“kyunnie~aa annyeong!senang sekali bisa membantu shim halmeoni mengerjaimu” sang leader jadi orang pertama yg bicara.

“nee, mereka benar-benar merencanakannya..lihat apa yg akan mereka katakan” sahut gee.

“Keurom, ternyata hidup menjadi orang yg usil menyenangkan juga ya” sambung eunhyuk.

“Kyu~ya…uri magnae udah mo nikah ya..aigooo..leeteuk aja belum punya pacar sekarang” kekeh heechul, leeteuk hanya mesem-mesem disampingnya.

“chul, kau merusak imejku di depan mereka” leeteuk menoyor kepala heechul.

“kyu~ya,setelah melihat hadiah ini kami yakin kau pasti ngamuk…makanya kami sudah merencanakan ini dengan matang, jangan heran kalo saat melihatnya kami tidak bersamamu” donghae tersenyum evil.

“nee” sahut yg lainnya.

“nonton dengan tenang ya, jangan rusak kasetnya, arachi!karena percuma aja, yg asli aman bersama kami” kedip eunhyuk, henry hanya bisa cekikikan melihat hyungnya bergaya aegyo.

“genie~aa, jangan-jangan…” kyuhyun terlihat cemas.

“jangan berpikir mematikan tvnya sebelum videonya selesai!karena kami, halmeoni, Tuan dan nyonya song, juga gyuri noona pasti akan tau..kalau kau melakukannya maka….” lirik sungmin ke yesung yg sudah nyengir kuda.

“..kita akan kembali ke korea tanpa gee~mu..biar kuperjelas lagi, maksudku..kau akan batal menjadi suaminya” kekeh yesung.

“Firasat buruk” gumam kyuhyun.

“nee,,perasaanku jadi gak enak nih bunnie” sahut gee memegang tengkuknya.

Layar berubah biru…tiba-tiba muncul adegan bak drama korea di RS Samsungdong 6 bulan yg lalu. Muka kyuhyun berubah merah.

“i..i..ige mwoya??” gagapnya, lalu berusaha mematikan tv tersebut.

“yya…andwe…andweeeee” teriak gee gelagapan “ah, maksudku..pokoknya jangan…” kikuknya

“tapi aku…” sela kyuhyun salah tingkah.

“malu” akunya.

“yya,,kau pikir aku tidak hah???lihat,,kita begitu memalukan” dengusnya pasrah. “kau sih..” gee menyalahkan kyuhyun.

“wae???kenapa aku, itu kan gara-gara kau juga” belanya.

“mengalahlah dengan yeoja, cho kyuhyun~ssi..cish~ kau ini” dengus gee kesal.

“aishhh,,tidak denganmu!” ejeknya.

“yya, ini kan salahmu, kenapa kau menciumku hah??”

“salahmu juga tau, kenapa tidak menolak sih”

“kenapa jadi aku yg salah…jelas-jelas aku yg jadi korban” Gee tidak terima disalahkan.

“kalau kau menolak juga, aku pasti tidak akan melakukannya kan” dengus kyuhyun.

“ah, tetap kau yg salah”

“kau song gyu gee”

“pokoknya kau cho kyuhyun”

“itu kau!” bela kyuhyun.

“ah,,terserahlah..dasar cho kyuhyun bodoh, membuatku kesal saja”

~Teeettt..teeett…teeettt..teeettt~

“yya,,song gyu gee!” teriaknya

“aishhh,,dia ngambek kan” gumamnya sendiri pada ponselnya.

“gara-gara video ini sih,,arghhh,,hyungdeul…tunggu pembalasanku” ucapnya. “ahhh..tetap aja memalukan” kyuhyun membuang muka dari tv, tidak ingin melihat moment saat dia mencium gee 6 bulan yg lalu. Wajahnya bersemu merah. Benar-benar malu.

Setelah ‘hadiah’ tadi sudah berakhir, kyuhyun kembali menelepon gee lagi. Karena kesal, gee sempat mengabaikannya beberapa saat. Tapi akhirnya, tidak tega juga.

“yeobosseyo??” sahut gee singkat. Nada bicaranya menunjukkan dia masih kesal.

“genie~aa,,jangan marah ya..tadi cuma bercanda kok..iya, aku yg salah deh” rayu kyu.

“ppali, maju 20 langkah..halmeoni menunggumu disana” ujarnya ketus

“jangan dimatikan dulu, janji gak marah?”

Gee mendesah kecil..”nee,,yakshoke..ppaliwa”

“arasseo..gumawoyo”

Sambungan pun terputus. Kyuhyun terus berjalan sampai 20 langkah, dan tanpa dikomando dia langsung masuk ke kamar di depannya.

“maeume deureo (Kau suka) kyu~ya?” tanpa basa-basi halmeoni langsung menodong kyu dengan pertanyaannya

“eung…maeume ssok deureo (ya, aku sangat suka)” balasnya skeptis dengan tampang kesal.

“halmeoni…masih sempat saja membuatku jantungan”

Shim Halmeoni hanya terkikik mendengar ocehan cucunya itu.

“Rasakan. . .kau pikir menikah itu mudah hah?seenaknya saja…setidaknya kau harus bicarakan jauh-jauh hari dengan kami”

Cho Ahra, kakak kyuhyun meninju pelan lengan adiknya itu. Dia datang bersama ayah dan ibu kyuhyun.

“Lihat kau, badanmu kurus begini, astaga..berapa kali noona bilang sering-sering berlatih ke gym cho kyuhyun..aiyaa..masa pengantin pria kurus seperti kau ini..setidaknya badan sungmin lebih berisi walaupun tidak seperti siwon” ejeknya menatap adik kesayangannya itu dari atas ke bawah.

“noona! Bukannya…ah anii,,harusnya kau di california kan??” seru kyuhyun heran melihat kakaknya disana.

“wae???kaget hah?? Noona, umma dan appa sudah disini sejak kemarin pagi. Mana boleh aku melewatkan hari sepenting ini. Aku rela cuti demi melihatmu menikah. Aku kecewa melihat adikku seperti ikan asin sekarang. Tipis sekali” godanya.

“Keurom, kami disini kyu~ya, appa dan umma tidak ke taiwan. Penerbangan mendadak kami kemarin, sebenarnya kesini” kata ibu kyuhyun.

“kalian…aishhh..ah” ucapnya kebingungan. Masih tidak percaya dengan semua yg terjadi. Kyuhyun hanya bisa memandangi satu per satu keluarganya.

Kyuhyun awalnya sempat kecewa, saat tahu ayah dan ibunya akan melewatkan pernikahannya dan malah akan terbang ke taiwan. Ditambah lagi, neneknya ‘menculik’ pengantin wanitanya. Semakin membuatnya tambah kelimpungan. Masalah kakaknya tidak bisa hadir, dia masih bisa maklum karena kakaknya pasti sedang sibuk-sibuknya dengan kuliah dan bisnisnya di california. Ternyata setelah tahu semuanya hanya akal-akalan dari neneknya saja, mau tidak mau dia harus mengakui kalau dia kalah cerdik dari shim halmeoni. Semua diluar dugaannya.

“Senang sekali bisa mengalahkannya” kekeh shim halmeoni melihat tampang speechless cucunya.

“Pilihlah sekarang” shim halmeoni menunjuk ke arah dua gaun pengantin berbahan silk masing-masing berwarna plum dengan brokat berwarna putih dibagian bawah gaun dan biru aqua selutut dengan model strapless yg terlihat manis dengan pita dibagian tengah gaun.

“eh, pilih?” tunjuknya pada diri sendiri.

“Nee, pilih sekarang!” ulang neneknya.

“Harus sesuai dengan setelan yg sudah dipilihkan gee untukmu ya” ahra melirik adiknya dengan sejuta kepuasan. Otak jailnya sedang giat-giatnya bekerja. “kau pikir, cuma kau yg bisa jail hah” ahra bicara dalam hati. Dia hanya terkekeh pelan.

“Mwoya?gimana aku tahu apa yg udah dipilihnya untukku?” ucapnya.

“Keusee..pikirkanlah, kalau kau salah pilih itu bukan tanggung jawab kami..lagipula…” ahra menggantung kata-katanya, sengaja membuat kyuhyun penasaran.

“Wae??lagipula apa noona???” kyuhyun semakin sulit berpikir logis.

“bisa kubayangkan seberapa marahnya dia, kyu~ya” kakaknya memancing di air keruh. Membuat adiknya semakin terlihat bingung. Ahra ingin sekali mengakak hebat di depan adiknya, tapi ditahannya agar rencana mereka berhasil sampai akhir.

“Aishhhh,,begitu menyusahkanku” gerutu kyuhyun.

“Pikirkanlah, kami keluar dulu kyu~ya…ah disini begitu menyenangkan” ucap ahra sebelum keluar.

Mereka meninggalkan kyuhyun sendirian di kamar resort. Kyu melenguh panjang. Sekarang benar-benar bingung. Dipandanginya satu per satu gaun

Kyuhyun terlihat sibuk berpikir “Plum or Blue” ucapnya berulang-ulang.

“AhhhhhhHhhh…Benar-benar” teriaknya frustasi.

“Ayolah cho kyuhyun..ini mudah..bahkan kalkulus, kalkulus vektor, persamaan diferensial, trigonometri mampu kau kerjakan walau dengan menutup mata” ucapnya sendiri dengan PDnya.

“Berpikir kyuhyun, ini lebih mudah dari game yg kau mainkan, kau hanya harus memilih. Logika matematika. Ya, anggap saja logika matematika” gumamnya menyemangati dirinya sendiri.

“Ok, igo..” dipilihnya satu gaun. Tepatnya gaun berwarna plum.

“20 langkah..kyu~ya fighting!” dia berjalan 20 langkah sampai akhirnya tiba di depan satu-satunya kamar yg tersisa dekat dengannya, yg lain jaraknya sudah lumayan jauh.

Krekkkkk

Baru saja akan membukanya, pintu kamar sudah terbuka dari dalam. Halmeoni segera menyambut cucunya dengan setelan jas putih dengan emerald vest.

“Ppalliwa, pakai sekarang dan ini” dia mengambil gaun tersebut dari tangan kyuhyun “akan segera kubawa ke kamar gee..kau” tunjuknya lagi sebelum keluar “setelah ini pergilah ke Amadee Island”

***

@Amadee Island

“ANDWEEEEEEEEEEEEEEE” teriak kyuhyun saat tiba di tempat dimana mercusuar metal tertinggi di dunia itu berdiri kokoh. Disana tampak dirinya dan gee saat di rumah sakit 6 bulan yg lalu. Wajahnya merona melihat pemandangan di depannya. Tamu-tamu yg datang hanya cekikikan. Sejak awal yg diundang memang hanya orang-orang terdekat seperti 2AM, Joongki, G.NA dan tentu saja SM Family.

“kyu~ya wegude??wae????wae??wae??”

“k..k..kenapa hyung yg disini?” ucap kyuhyun kaget saat melihat gaun yg dipilihnya bukan gee yg memakainya, tapi eunhyuk.
“dan itu…YYAAAAA..KENAPA KALIAN MEMUTARNYA?????”

“wae, bunnie??” eunhyuk bicara dengan gaya aegyo yg dibuat-buat.

“hehe..dan itu, hadiah dari kami tau” tunjukknya ke layar besar disana.

Kyuhyun meringis ngeri melihat eunhyuk yg berdiri disampingnya.

“omo…hyung..k..kk..kau mengerikan” dia langsung menjauh beberapa meter.

“hey, perlakukan pengantinmu dengan baik cho kyuhyun~ssi” ucap heechul skeptis. Member lain dan tamu yg sudah dialihkan kesana tertawa melihat tingkah konyol eunhyuk. Keluarga kyuhyun dan gee terkekeh melihat lelucon yg dilakukan suju.

“shireoooo..aku masih normal..hiyy..kalian sudah tidak beres” kyuhyun bergidik ngeri menatap penampilan pengantin ‘wanitanya’ itu.

“kyu~ya..nawa..ppali..ppali” panggil eunhyuk masih dengan gaunnya.

“shireoyo” teriaknya menjauh. “ganti dulu pakaianmu hyung, kau mengerikan..dan itu..video memalukan…MATIKAN SEKARANG JUGA!!!” gerutunya.

“aisshh..nanti saja..ppali..lihat siapa disana” tunjuk eunhyuk keujung jembatan yg menghubungkan amadee island ke resort mereka.

Kyuhyun melirik sekilas “eh..gee” desisnya pelan.

“kami gak setega itu kok..mana mungkin kami merusak hari pentingmu. Kami cuma main-main, ini kan idenya ahra. Bersiaplah, aku mau ganti baju nih” eunhyuk menunjukkan senyumnya yg menggoda.

“aishhh..jinja” gumamnya, tapi dia mau tak mau tersenyum juga.

Member lain yg berkumpul mulai menyanyikan marry you secara acapella. Kyuhyun tersenyum simpul. Gee memakai gaun berwarna aqua blue selutut dipadukan dengan obi berwarna emerald. Tema pernikahan mereka lebih ke elegan dengan perpaduan emerald dan aqua blue yg sesuai dengan hamparan laut yg membiru disekitarnya. High heels yg dipakai gee juga berwarna emerald dengan motif kelopak bunga diatasnya. Rambutnya dibiarkan terurai, sedikit ditata lebih ikal dengan hair piece bunga. Dia berjalan diiringi oleh kedua sahabatnya, yevie dan syhae serta cho ahra dan kakaknya gyuri.

“whoaa..yeppota…jinja yeppeo” seru eunhyuk yg kini sudah terlihat seperti namja ‘normal’ dengan setelan jasnya.

“yevie~aaaaaaaaaa…nikah sekarang aja yuk” rengeknya saat melihat yevie lewat didepannya.

“Untung aja syhae udah resmi jadi istriku, kalau gak, nih monyet satu pasti bakalan merengek kayak yesung hyung” kekeh donghae.

“cho ahra” tatap eunhyuk dengan mata berbinar.

“hati-hati dengan dia hyuk” tunjuk heechul pada kyuhyun.

“kalau begitu gyuri aja deh” eunhyuk nyengir kuda.

“No..No..No..karena leader kita udah lebih dulu tuh mengincarnya…lihat itu” kata kibum menunjuk ke arah leeteuk yg terlihat senyam-senyum tidak jelas pada gyuri. Semua yg ada disana tertawa melihat tingkah mereka. Begitulah, super junior memang paling bisa mengocok perut siapapun yg melihat mereka.

“Johta…kita sampai..kyu~ya, kau masih mau berdiri disana?” tegur ahra membuyarkan lamunan kyuhyun.

“ah, mianhe noona…arasseo” ucapnya mendekat, mengulurkan tangan pada gee.

“kacha”

***

“gyeolhon chukha deuriyeoyo (selamat menikah) kyu~ya” ucap semua yg ada disana. Raut kebahagiaan terpancar jelas diwajah mereka.

“Kisseu…kisseu..kisseu” seru eunyuk setelah kyuhyun resmi menikah dengan gee. Untuk kesekian kalinya wajah mereka memerah. Kyuhyun mengernyitkan dahi. Bukan tidak mengerti, hanya saja kelakuan mereka sangat autis.

“ckkk~ bukannya divideo tadi aku sudah melakukannya” decaknya sebal. “kalian ingin aku melakukannya lagi?”

“pertanyaan bodoh macam apa itu??ya jelas lah, ini kan momen berharga dan aku udah nyiapin ini nih” diraihnya handycam yg sedari tadi dipegang oleh yesung.

“ah, baru kali ini aku bertemu pengantin sebodoh kalian” dengus heechul tak sabar.

“heii, itu kan privacy,,suka-suka dia dong hyung” bela sungmin.

“kisseu..kisseu..kisseu” seruan-seruan itu bahkan terdengar makin jelas ditelinga mereka berdua.

“aigooo..memalukan sekali cho kyuhun” tunduk gee “jangan bicarakan bisa gak sih?” ucapnya

Kyuhyun melirik gee sekilas dan dia mengecup keningnya dengan kilat.

“udah kan???” ucap kyuhyun.

“ya beda dong, itu cuma kecupan” sahut leeteuk

“we want more..we want more..” celetuk henry.

“yes, of course..we want more” angguk zhoumi.

Terbesit satu hal dipikiran kyuhyun. Dia tersenyum penuh arti. Evil Smile!
Wajahnya didekatkannya pada gee yg masih bergumam tak jelas. Dia tampak membisikkan sesuatu. Semua mata sekarang menatap mereka lekat-lekat dengan gemas, seolah-olah diwajah mereka tertulis ‘CIUM DIA SEKARANG’

“arachi?” ditoelnya lengan gee. Gee hanya bisa manyun, tapi toh mengangguk juga.

Kyuhyun tersenyum senang. Wajahnya kini berangsur-angsur mendekati wajah gee, yg semakin merona. Semua yg ada disana semakin berbinar. Mata heechul bahkan tidak lepasnya melihat ke arah pasangan didepannya itu.

“Hana..” bibirnya bergerak kecil tanpa suara. Gee mengangguk mengerti. Eunhyuk bahkan sudah mulai sibuk dengan handycam ditangannya.

Wajah kyuhyun hanya berjarak beberapa senti dari gee. Tapi gee tetap saja merasa jantungnya berdetak tidak karuan.

“Dul..” isyarat kedua saat wajahnya terus membuat otak gee semakin rusak sekarang. Dapat diciumnya aroma citrus dari tubuh kyuhyun. Aqua Di Gio, gee hapal betul aroma yg dirasakannya sekarang. Selalu bisa membuatnya tenang sekaligus tidak beraturan dalam waktu yg sama. Aroma laut yg lembut dan sangat disukainya. Kyuhyun menelengkan kepalanya. Tinggal beberapa senti lagi, dan gee bisa menangkap isyarat tanpa suara itu dengan jelas.

“Set”

Kyuhyun menarik gee berlari bersamanya, tentu saja menjauhi orang-orang ‘abnormal’ yg sangat haus melihat adegan kedua mereka secara gratis.

“CHO KYUHYUN, SIALAN!” umpat eunhyuk tak percaya, mereka bisa dengan mudahnya tertipu dengan akal-akalan kyuhyun.

“yya,,cepat kembali” teriak leeteuk.

“Aishh..apa-apaan ini, neo jinja..cho kyuhyun..aishh..bisa-bisanya” sungut shindong. Mereka semua tertawa melihat kelakuan pasangan baru itu. Gagal sudah rencana bulus mereka mengabadikan momen kedua dari handycam ditangan eunhyuk.

“lihat, dia bahkan tega membawa lari gee yg masih pakai high heels” ucap syhae.

“CHO KYUHYUN, AWAS KAU KALAU KEMBALI!” teriak donghae.

“SIAPKAN SAJA PSP UNTUK KAMI MAIN GAME NANTI, ARASSEO!” balas kyuhyun yg sudah jauh beberapa meter dari mereka.

“aishh..neo jinja, cho kyuhyun~ssi”

***

@Ouvea Island

“bisa berhenti…di…si..ni..aku…” ujar gee terengah-engah. “cape” lanjutnya, dan terduduk di hamparan pasir.

“ara..nih,,pakai lagi” dikembalikannya high heels milik gee. Lalu berjalan mendahului gee.

Gee hanya bisa manyun “baboya” gumamnya, dia menghela napas kecil.

Tepat saat dia ingin berdiri, sepasang tangan sudah terjulur padanya.

“Kacha”

Gee tersenyum simpul dan menyambut uluran tangan tersebut. Tentu saja, tangan siapa lagi kalau bukan tangan kyuhyun.

“rupanya masih ingat aku ya, kupikir istrimu cuma psp” ejek gee.

Kyuhyun menoyor pelan kepala gee “bisa-bisanya mengatai suami sendiri”

Gee tersenyum geli “arasseo, cho kyuhyun~ssi” sindirnya “aigoo teganya kau, kakiku sakit”

“jeongmalyo???ppali” kyuhyun berjongkok di depan gee. Gee hanya melongo.

“ppaliwa, naik ke punggungku” ucapnya. “tidak mau???ya sudah”

“aniyo..kacha” ucap gee lalu naik kepunggung kyu. “chankaman, apa kau yakin?aq berat lho” tangannya sudah melingkar di leher kyu.

“kau meragukanku??” kyuhyun bangkit dengan gee bergelayut di punggungnya.

“um, kau kan tipis, kalau siwon oppa yg menggendongku aq masih percaya” goda gee.

“aishh, aku suamimu, kenapa kau malah memuji hyungku” decaknya sebal.

“bercanda yeobeo” gee mengeratkan pelukannya, kyuhyun tersenyum simpul. “cish~yeobeo?” kekeh kyuhyun merasa geli.

“genie~aa” panggil kyuhyun.

“ehmm” gumam gee.

“sesange neo hanaman saranghae..nan otteoke??? (dalam hidup ini hanya engkau
saja yang aku cintai..aku harus gimana?)”

“jeongmalyo?” gumamnya pelan, rambutnya tersibak angin hangat yg berembus. Kyuhyun terus berjalan, membawa gee duduk didekat cadas beberapa meter dari bibir pantai.

“anii..terus jalan bunnie~aa” pinta gee. Karena jika mereka harus berhadapan, dia tidak yakin masih tetap utuh sebagai manusia didepan kyuhyun, bisa-bisa dia sudah meleleh kalau harus melihat suaminya itu. Lagi-lagi jantungnya berdetak tak karuan.

“saraenghaeyo…nae nampyeon” bisik gee pelan ditelinga kyuhyun.

Kyuhyun hanya tersenyum kecil “nado..neomanui namjaga dwaejulkkeoya (aku akan menjadi pasanganmu seorang saja)” ucapnya. “tetap disampingku genie~aa” lanjutnya dan terus berjalan dengan gee digendongannya.

“ah,,sudah ya, cepat turun..nan himdeuro (aku lelah)”

“arayo” ucap gee. Mereka sekarang duduk dibatu karang. Beberapa kapal layar berlabuh ditepi pantai ouvea itu. Mereka membiarkan air laut menyapu kaki mereka. Membiarkan keheningan jadi teman mereka. Mereka menikmati moment kebersamaan mereka berdua ditempat indah itu.

“gumawo” gee tidak berani menatap namja disampingnya.

Tidak ada jawaban, gee tetap dengan kesibukannya menatap pemandangan di depannya. Cukup mengenggam tangan namja itu, dia bisa merasa tenang tanpa harus banyak bicara. Dia bahagia bisa memulai segalanya dari awal dan akan melewati hari-harinya tidak seorang diri lagi nanti, melainkan dengan cho kyuhyun, namja yg sangat dicintainya.

“neon uisimeobsi modeungeol (kau tak perlu ragu atas
semuanya)” kyuhyun semakin mengenggam erat tangan gee.

“haengbok hagil barae..(Aku berharap kau bahagia)” ucap gee.

“maksudku…memilih ini, segalanya dan bersedia memilihku..haengbok hagil barae..bunnie~aa” dari pelupuk matanya mengalir bulir-bulir kecil, airmata kebahagiaan.

“tteonagaji
malgo…(jangan pernah pergi)..dangshini saraseo hamkke inneun geotmanno
chungbeun hamnida..(
kau hidup bersamaku itu saja, sudah cukup bagiku
)” kyuhyun menatap lekat dalam kemata gee dan tersenyum kecil.

Gee bersandar dibahu kyuhyun. Tidak perlu tempat romantis, bunga, atau apapun. Baginya, bersama kyuhyun sudah lebih dari cukup. Kyuhyun membelai lembut kepala yeoja yg menjadi istrinya itu.

“geudael saranghanikka..(sangat mencintaimu )..genie~aa” ucapnya.

“yeongwonhi byeonhaji anheulkkeoya (selamanya tidak akan berubah)” lanjutnya lagi.

Kyuhyun mengecup lagi kening gee, lebih lama dari sebelumnya. Gee melingkarkan tangannya kepinggang kyuhyun. Memeluknya erat, tanpa melepas pandangannya dari laut yg sudah memanjakan matanya. Kyuhyun sedikit menunduk, mendekatkan wajahnya kewajah gee. Semakin dekat. Gee bisa merasakan lembutnya kecupan dari suaminya itu. Mereka larut dalam suasana itu seolah-olah disana hanya ada mereka berdua.

“oppa..” panggil gee.

“heh?oppa?tumben kau memanggilku oppa lagi?” tanya kyuhyun.

“ani, hanya kangen memanggilmu oppa saja” sahut gee, kembali bersandar didada kyuhyun.

“oppa..sarang hanabakke molla, dareun saranghal jul molla
(Yang kutahu hanya satu cinta saja, aku tak pernah
tahu bagaimana mencintai yang lain)
” ucap gee, tangannya masih melingkar di pinggang kyu.

“oppa” panggilnya lagi.

“wae???”

“oppa” ucap gee lagi.

“waegude??oppa..oppa..oppa daritadi” kyuhyun memainkan hair piece bunga milik gee.

“oppa..nuga naege, mareul haedo neoman deulligo, boineun
nan eotteokhae???
(siapapun yang mengatakan padaku, aku hanya
mendengar dan melihat engkau saja, aku harus
gimana?)
” gee mendongak menatap wajah kyuhyun yg sedang tersenyum kecil.

“otteoke??” heran kyuhyun mendengar gee bertanya seperti itu. “mollaseo” Dia tertawa renyah.

“geudaeraseo gee~aa…(karena kau)” ucap kyuhyun.

“naneun???” ucap gee lagi.

“geudaeyeoseo gomaul ppunijyo
(hanya karena engkau, aku sangat
bersyukur) gee~aa” ucapnya lembut, merangkul mesra istrinya itu.

“jeongmal saranghaeso jagiya..nae sarmeui majimak geu nalkkaji (hingga akhir di kehidupanku)” kecupnya lagi dipuncak kepala gee.

“mau selca denganku??” tanya gee dengan puppy eyesnya.

“johta..ayo, kita selca” jawab kyuhyun, dia mengeluarkan ponselnya.

“hana..deul..set..” kyuhyun memberi aba-aba.

Ckrekkkkk..

Mereka mengabadikan moment kebersamaan mereka di ouvea. Mereka tertawa bahagia.

“jeleknya..” oceh gee.

“Kyu~ya..gee~aa..aigooo..mesranya pengantin baru..lihat sini dulu dong”

Suara yg sudah mereka kenal berhasil merusak moment mesra pasangan itu. Eunhyuk, dan seluruh member super junior (kecuali kangin) serta hampir separuh dari undangan sudah berdiri dibelakang mereka. Cengegesan karena bisa menikmati tontonan gratis. Eunhyuk bahkan sudah seperti seorang kameramen handal. Rekam sana rekam sini.

“astagaaaaaaa…mereka lagi” kyuhyun mendesah kecil, tidak bisa berbuat banyak. Dia hanya menggaruk kepalanya yg tidak gatal.

“aku malu…><" gee menutup wajahnya dengan kedua tangannya.

"HYUNGGGGGGGGGGGGGG!" geram kyuhyun.

"johta hyuk..johta" donghae ber-high five ria dengan 'couplenya' itu.

"Kyu~ya…chukkae deurimnida" kekeh sungmin melihat KyuGee yg malu tertangkap basah untuk kedua kalinya.

Mereka semua tertawa senang berhasil menjaili dongsaengnya juga dan "happiness" pun mengalun lembut secara acappela dipulau cantik itu.

-The End-

Jiaaaa…gajeeeee..saking bingungnya dengan ending, jadilah ini. Mianhae…ini sangat alay..harap maklum, author lagi eror dan memang eror dari dulu…kamsahamnida sudah jadi reader di ff gaje, alay, ancur lebur ini…semoga gak ikut gila kayak author..annyeongi kaseyo di ff lain *klo bikin sih*..sekali lagi,,jeongmal gumawoyo..*deep bow*

Just For Fun, Ok!



  • Tidak ada
  • Choi Na'an: Omo... Apa smbungan'y... Meolah pnasaran ja neh...Ppaalliwaa... Gee-ya
  • syhae: hehe..... mampir.... spa tau ada FF diam2... xixi
  • ChoKyuQhiELF13: aku bahkan baru liat komen anda disini..hahaha

Kategori