Chokyuqhielf13's GaemGyuZonE

A Little Secret…(4 Of…)

Posted on: Oktober 22, 2012

Okeh, jadi kita jalan yah beberapa bulan lah. Tapi karena saat itu gw masih mungkin childish kali ya, dan dia juga gak jauh beda sama gw jadinya kita break. Dan jelang lulus SMA, kita balikan lagi dan itu bertahan cuma sekitar setahun deh. Kisah gw gak berakhir di januari kayak lagunya glenn fredly sih, cuma berakhirnya sebelum valentine. Dan lagi-lagi break karena long distance relationship yang bener-bener gak bisa gw handle. LDR itu gak mudah sodara-sodara. Gw sibuk, dia sibuk dan kita sering berantem gara-gara hal gak jelas dan komunikasi kita berdua bener-bener buruk. Tapi kita berdua milih jalan terbaik kok, pada gak berantem pas putus dan milih tetap menjaga silaturahim. But, i will never try to know what bout’ him lagi setelah itu. Gw sibuk dan terlalu sibuk cuma buat mikirin yang namanya cowok meskipun beberapa orang yang gw kenal cukup lama lah mulai merapat. Yang namanya hati gak bisa dipaksa ya, sesibuk-sibuknya gw, ujung-ujungnya tetep aja kaum adam yang satu itu tetap ada space lah di hati gw jadi yang lain gak gw perhatiin. Kalo lo belah hati gw, lo gak bakalan lihat apa-apa kecuali gw perdarahan ujung-ujungnya syok hipovolemik deh *Ok abaikan hal gak jelas ini*

Gw selalu berdoa sama Allah, agar gw bisa ikhlas. Gw bisa keep stay at my way jelas gw tau dalam islam gak ada tuh yang namanya pacaran makanya dalam salah satu doa gw, gw minta sama Allah agar hati gw tetep terjaga, pandangan gw tetep terjaga, dan kasih sayang gw bisa sepenuhnya gw curahkan cuma sama Allah, dan gw bisa ketemu jodoh yang baik dimata Allah tanpa harus gw melakukan yang namanya pacaran karena gw mau berubah, gw mau jadi anak sholehah yang bisa membawa orang tua gw ke surga. InsyaAllah, Amin. Gw juga minta agar gw bisa strong dan gw bisa keep smile when i see his face in front of me singkat cerita, gw mencintai dalam diam. Yah, kayak putri Rasulullah SAW, Siti Fatimah Az Zahra gitu. Tapi nyatanya gw cuma bisa ngelakuin beberapa hal sejauh ini. Allah selalu mendengar doa gw. Satu yang masih belum bisa gw lakuin yaitu bener-bener ngelupain dia. Sometimes gw lupa, but sometimes setan sialan yang selalu berusaha mengoyahkan iman gw ini berhasil menggoda gw dengan bisikan-bisikannya yang lebay banget kalo lo semua pada bisa ngedengernya *ini gw deh kayaknya yg lebay banget*.

Gw inget lagi, inget lagi, why gitu? padahal kalo dipikir-pikir nih ya, kok repot amat gw ngurus hal begituan kayak gw bakalan mati aja kalo gak inget sama dia. Lets it flow aja sebenernya maunya gw, tapi Allah masih belum sepenuhnya membalik hati gw, so gw cuma menunggu, ditengah usaha dan doa yang udah gw lakuin. Karena gw selalu yakin, Allah punya banyak cara yang gak pernah kita duga sebelumnya. Dan alhamdulillah, gw lebih bahagia dengan hidup kayak gini. Gw jadi lebih mengerti, hidup tuh bukan cuma sekedar bernapas. Tapi banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih bijak, dan diridhoi Allah disetiap jalan yang kita ambil. Kita tuh hidup karena Allah dan hanya untuk Allah. Toh saat lo mati, apa lo bakalan ngebawa cinta lo?kekayaan lo?gak kan? Kita cuma bawa kain kafan kok. So, hidup kita jangan dihabiskan untuk duniawi aja, ingat sama yang memberi hidup guys. Itu yang mo gw tekanin disini.

Gw ngasih tau ini semua bukan gara-gara gw mencari simpati publik ya, BIG NO! Siapa gw? Gw bukan public figure kok, udah gw bilang gw cuma manusia biasa, rakyat jelata yang numpang bernapas di bumi milik Allah ini. Tapi intinya gini, gw cuma mo ngasih sedikit motivasi kok gimana gw bisa menikmati setiap hari gw dengan penuh rasa syukur yang masya Allah banyak banget hikmahnya kalo lo semua bisa bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidup lo. Apa yang udah terjadi di hidup kita mau itu seneng, sedih dan sebagainya jangan pernah lupa satu hal! karena gw muslim, gw dengan penuh rasa cinta bilang, jangan lupa satu hal. Allah. Tuhan. *gw gak ceramah kok, gw kan bukan ustadzah*

Apapun kepercayaan kalian, keyakinan kalian, jangan pernah lupakan Tuhan kalian. Jangan sekalipun. Dan jangan pernah lupa untuk bersyukur, apapun keadaan kalian. Syukuri, karena gw secara islam mengatakan Allah gak pernah tidur, Allah selalu mendengar doa kita dan Allah suka sama umatnya yang bersyukur. Jadi La tahzan, Ungkapkan semua sama Allah dan kata ustadz Yusuf Mansur, dia pernah bilang dtwitter yang gw sharing disini dengan gaya bahasa gw *suka-suka gw gitu* #plakk. Jadi gini, kalo galau gak usah repot, ingat Allah. Lo minta, ngemis aja sama Allah gak usah malu. Kalo dipikir-pikir masuk akal banget, buat apa malu?sementara saat lo ngelakuin hal yang menurut Allah tidak terpuji aja lo gak malu, kenapa di depan Allah harus malu?Jujur aja deh, kita semua nih manusia yang juga pasti ada “cacat” nya kan. Gw juga gitu. Lo nangis aja di depan Allah, lo maruk sama Allah boleh-boleh aja, sah. Allah pasti dengerin. Minta sama Allah, gak usah jaim, gak usah naif Allah pasti denger. Karena rahasia lo pasti terjamin kalo lo curhatnya sama Allah. Pasti!

Dan itu semua tuh bener. Allah maha kaya. Tanpa lo minta pun sebenernya, Allah tau apa isi hati lo. Allah pasti ngabulin doa lo kok. Tapi itulah, lo harus berusaha sekuat tenaga lo agar Allah dengan cepat mengabulkan apa yang lo harepin makanya Allah memerintahkan kita untuk berdoa padaNya. Apa yang umatnya minta. Berdoa, Bersujud, Bersyukur, Percaya sama Allah daripada lo minta sama setan, sama kuburan, sama pohon, boro-boro bahagia yang ada malapetaka kan. Itu yang selalu gw tanamin di mindset gw. Apa sih yang Allah gak bisa coba?gak ada kan?Itu yang selalu bikin gw move on saat gw jatuh. Gw keluarin semua di depan Allah. Karena cuma Allah yang bisa menjaga rahasia gw, dan mengabulkan apa yang gw doakan meskipun gak pernah ada yang tau kapan dan bagaimana Allah akan memberi nikmat pada umatNya.

Ternyata gini ya gaya gw nulis? *setelah gw baca, gak niat ngedit lagi*. Sudah gw bilang gw bukan penulis. Tapi gw seneng, setidaknya yah, beban gw berkurang sedikit lewat tulisan. Alhamdulillah banget, kalo ada yang punya cerita yang menggalau pilu dan tiba-tiba tersesat dan tak tau arah jalan pulang #eh ke wp gw ini karena Allah menunjukkannya, so gw saranin jadiin Allah satu-satunya tempat lo curhat segalanya. Apapun!Daripada lo salurin ke hal negatif kan?Boleh lah curhat sama orang terdeket lo, tapi sama Allah rahasia kita lebih terjamin lho dan kalo lo lagi dirundung kesedihan, gw pernah baca di salah satu buku yang bagus banget judulnya “Menjadi Wanita Paling Bahagia” ucapkan La illa ha ilallah maka kesedihan kita akan diangkat oleh Allah. Ciyussss deh, itu semua tuh bener.

Udah deh ya, daripada lo semua bosan dan nguap ngebaca ini semua trus muntah-muntah sambil koprol karena tulisan berantakan gw *gak yakin juga sih gw, kalo ada yg baca* mending banyak-banyakin beribadah dan deket sama Allah. Semoga bermanfaat aja, Allah ngasih kesempatan buat gw nyeritaiin ini semua sedikit banyak kan juga sebagai motivasi bagi orang lain. Alhamdulillah. Semoga berkah…Barakalah 🙂

Tinggalkan Balasan

  • Tidak ada
  • Choi Na'an: Omo... Apa smbungan'y... Meolah pnasaran ja neh...Ppaalliwaa... Gee-ya
  • syhae: hehe..... mampir.... spa tau ada FF diam2... xixi
  • ChoKyuQhiELF13: aku bahkan baru liat komen anda disini..hahaha

Kategori

