Chokyuqhielf13's GaemGyuZonE

Bismillahirahmanirahim…(5 of…)

Posted on: Desember 19, 2012

18 Desember 2012, 07.00 WIB

Bismillahirahmanirahim…

Sejatinya aku mulai merasakan hidup…
Bukan hanya sekedar saat aku bernafas dan menghirup butir-butir kasat mata oksigen yang memenuhi pagiku hari ini…
Bukan pula sekedar saat aku menangis di awal minggu, hari pertama kelahiranku di dunia membuatku merasakan untuk pertama kalinya ada sentuhan sayang yang memenuhi setiap hariku hingga detik ini datang…
Bukan juga ketika aku mulai merasakan perasaan pertama yang membuatku berkhianat pada diriku sendiri, perasaan aneh yang menjalar begitu saja tanpa berniat untuk kucegah…
Atau saat kedua pelupuk mataku penuh dengan genangan bening kristal kecil yang mulai menghiasi selaput mataku…
Sejatinya makna sebuah kehidupan itu kutemui, justru disaat aku mulai merasakan, betapa semua menjadi berharga saat aku mengucapkan Alhamdulillah…

18 Desember 2012, 07.50 WIB (Satu hari menjelang wisuda)

Bismillahirahmanirahim…

Hari ini matahari tampaknya tidak begitu pelit untuk tersenyum. Bau tanah yang lembab masih bisa menusuk penghiduanku. Tetesan dingin dari pucuk pohon mangga di dekat sumur di rumahku masih memberikan sensasi murninya dikulitku yang mencoklat alami. Sisa-sisa hujan mendekati penghujung tahun 2013…

Aku kembali tersenyum mengingat panjangnya waktu yang sudah kulewati hingga pagi ini datang. Hitungan beberapa bulan lagi, aku berumur 21 tahun. Haruskah aku bahagia?Wallahualam…

Aku mendapat sesuatu yang begitu tidak terduganya dari Allah, dzat Maha Sempurna yang tidak pernah berhenti untuk kupuji kebesaranNya. Aku kembali menjadi salah satu alasan bagi orang lain bahagia (bukan menurutku). Orang yang baik, selalu berusaha mencari celah yang rapat kututup (nawaitunya sih begitu) untuk bisa masuk dan mengenal lebih dalam dari sekedar sahabat. Haruskah aku bahagia?

Tidak. Ini jauh lebih mengkhawatirkan dari apapun karena semakin aku dekat denganNya aku mulai merasakan setiap langkah yang kuambil tidak lagi harus kutempuh dengan tergesa-gesa seperti dahulu. Yang terjadi sekarang adalah jika Allah melapangkan jalanku, maka akan tiba saatnya aku akan berhenti di tempat yang tepat dan jika Allah menuntunku justru ketempatnya berada maka akan kulepaskan sepenuhnya apa yang kusimpan untuk dia yang kukenal dulu (dia yang juga baik hatinya).

Tapi sungguh, aku tidak akan memintanya untuk menunggu atau menyimpan sedikitpun asanya untukku. Allah akan menunjukkan, siapa yang akan menjadi separuh dari alasanku untuk bahagia. Yang bisa kuucapkan sekarang adalah terima kasih. Terima kasih untuknya yang masih belum menyerah padaku. Tapi aku selalu berdoa padaNya, semoga kau dan dia yang kukenal akan menemukan rusuk yang tepat untuk kalian…

Satu hal yang membuatku teringat kembali akan sebuah harapan adalah bahwa tidak selamanya akan berjalan beriringan dengan apa yang sudah kita susun sebagai sebuah resolusi. Tata surya ini bahkan sudah diatur sedemikian rupa dengan rotasi terbaik yang pernah ada beserta seluruh isinya. Yang aku tahu adalah, tidak ada yang mampu mengelak dengan apa yang disebut takdir. Tapi yang aku yakini adalah, ikhtiar dengan kesabaran tanpa batas akan dibayar dengan yang terbaik oleh sang khalik. Sesuatu yang manis yang bisa kau petik sarinya saat semua sudah kau lewati. Subhanallah…

Tinggalkan Balasan

  • Tidak ada
  • Choi Na'an: Omo... Apa smbungan'y... Meolah pnasaran ja neh...Ppaalliwaa... Gee-ya
  • syhae: hehe..... mampir.... spa tau ada FF diam2... xixi
  • ChoKyuQhiELF13: aku bahkan baru liat komen anda disini..hahaha

Kategori

